Jumat, 28 Juni 2019

2.1 Tugas Manajemen & Layanan S.I

Nama : R. Akhnaf Naufal T
NPM : 18114653
Kelas : 2KA20

2.1 Apa yang anda ketahui tentang Information Technology Library atau Pustaka  Infrastruktur Teknologi Informasi ?

Information Techbology Infrastructure Library
  
Dari perspektif bisnis, teknologi informasi mencakup semua perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) yang diperlukan perusahaan untuk mencapai tujuan-tujuan bisnisnya. Teknologi informasi tidak hanya mencakup mesin komputer, media penyimpanan, dan piranti mobile, tetapi juga mencakup perangkat keras, seperti sistem operasi Windows atau sistem operasi Linux, aplikasi-aplikasi Microsoft Office, serta beraneka ragam program komputer lainnya yang digunakan perusahaan.

Infrastruktur teknologi informasi adalah sumber daya teknologi yang digunakan bersama yang menjadi platform bagi aplikasi sistem informasi tertentu di dalam perusahaan. Infrastruktur teknologi informasi mencakup perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang digunakan bersama di dalam perusahaan.

Lima tahap evolusi infrastruktur teknologi informasi meliputi: era mainframe, era komputer pribadi, era client/server, era enterprise computing, dan era cloud & mobile computing.

Hukum Moore memperhitungkan dua hal, yaitu peningkatan kemampuan pemrosesan secara eksponensial dan penurunan biaya/harga teknologi komputer, menyatakan bahwa setiap 18 bulan kemampuan microprocessor akan meningkat dua kali lipat sedangkan harga komputer turun setengahnya. Law of Mass Digital Storage memperhitungkan penurunan biaya/harga media penyimpanan secara eksponensial, menyatakan bahwa jumlah kilobyte data yang bisa disimpan dalam media magnetik seharga $1 akan meningkat dua kali lipat setiap 15 bulan. Hukum Metcalfe menyatakan bahwa nilai suatu jejaring bagi para partisipannya akan meningkat secara eksponensial seiring dengan semakin banyaknya anggota jejaring itu. Penurunan drastis biaya komunikasi serta tumbuhnya kesepakatan dalam industri teknologi untuk menggunakan standar komputasi dan komunikasi juga mendorong meluasnya penggunaan komputer secara dramatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar